Rabu, 17 Maret 2010

REVISI SDLC

SDLC (Systems Development Life Cycle, siklus hidup pengembangan sistem), dalam rekayasa sistem dan rekayasa perangkat lunak, adalah proses pembuatan dan pengubahan sistem serta model dan metodologi yang digunakan untuk mengembangkan sistem-sistem tersebut. Konsep ini umumnya merujuk pada sistem komputer atau informasi.

Suatu sistem sdlc pada suatu sistem implementasi perusahaan N analisis sistem yang dilakukan menganalisis suatu sistem apabila sistem pada perusahaan bila terjadi masalah, memberikan solusi yang terbaik untuk memecahkan masalah tersebut agar sistem dapat berjalan dengan baik.

Spesifikasi kebutuhan sistem melakukan perincian apa saja yang dibutuhkan untuk pengembangan sisitem dan melakukan perencanaan yang berkaitan dengan proyek sistem. melakukan pengembangan sistem pegawai dari segi absensi yang dilakukan secara komputerisasi tidak lagi menggunakan sistem manual.

Kemudaian perusahaan melakukan perancangan sistem untuk mendisain suatu sistem yang terdapat dalam perusahaan agar sistem yang digunakan dapat berjalan dengan baik. sistem yang telah dibuat akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan perusahaan bisa dengan menambah program-program baru, kemudian perusahaan melakukan uji sistem yang telah dibuat dengan menerapkannya pada perusahaan, melakukan uji coba pada pegawai dengan sistem yang baru agar pegawai dapat terbiasa atau bersosialisasi dengan sistem baru yang beralih kepada sistem komputerisasi dan tidak lagi menggunakan sistem manual. 

Perusahaan N telah terbiasa dengan sistem terbaru yang lebih efesien dan menghemat waktu, sistem yang telah di ujikan dan implementasikan maka perusahaan akan melakukan pemeliharaan sistem dan pengecekan guna meminimalisir kemungkinan terjadi kesalahan yang akan menghambat kinerja perusahaan. 



0 komentar:

Posting Komentar